Paket Wedding Organizer Murah? Awas Tertipu



Memakai jasa Wedding Organizer bisa menjadi solusi. Terutama bagi pasangan yang akan menikah namun tidak memiliki waktu cukup untuk mengatur persiapan pernikahannya. Istilah Wedding Organizer mungkin juga baru terdengar beberap tahun belakangan ini. Semenjak banyaknya tokoh atau artis yang kita kenal memakai jasa tersebut untuk menyelenggarakan pernikahannya.
Wedding Organizer atau Wedding Planner adalah penyedia jasa pengatur dan pelaksana acara. Beberapa tugas kerjanya hampir sama dengan Event Organizer, mengatur dan membantu pelaksanaan event, hingga event tersebut berjalan dengan baik. Vendor, teknis acara juga konsep diatur dan diawasi pelaksanaannya dengan baik oleh Event Organizer.
Sama halnya dengan sebuah Event Organizer, Wedding Organizer berperan dalam baik tidaknya pelaksanaan sebuah acara pernikahan. Apa sih perbedaan antara Wedding Organizer dan Wedding Planner?

Wedding Organizer


Wedding Organizer sangat akrab didengar, terutama bagi calon mempelai yang mungkin telah mencari dan mendapat rekomendasi dari internet juga rekannya. Wedding Organizer (WO) adalah salah satu penyedia jasa layanan pernikahan. Biasanya menyediakan vendor-vendor yang dibutuhkan dalam acara, seperti Entertaintment musik dan tari, Dekorasi, Attire, Makeup Artist, Catering, Wardrobe hingga Pelaminan.
WO biasanya menyediakan kebutuhan acara berupa paket  pernikahan yang bisa dipilih sesuai dengan budget yang dimiliki. Umumnya paket-paket yang ditawarkan sudah include dengan jasa tim Organizer yang mereka miliki.
Secara umum paket WO yang disediakan adalah :

a.      All Packages Wedding Organizer
b.      One Day Service Wedding Organizer


All packages wedding organizer termasuk layanan paling legkap yang dapat dipilih. Bagi pasangan calon pengantin yang hampir tidak mau repot dapat memilih paket ini.


Bagi sebagian calon pengantin, memiliki keleluasaan memilih vendor mereka sendiri merupakan suatu kepuasan. Mungkin saja untuk beberapa vendor sudah menjadi pilihan merek jauh sebelum waktunya mempersiapkan pernikahan. Pilih saja one day service wedding organizer. Mempelai tidak akan dikenakan biaya paket, melainkan hanya biaya penggunaan jasa tim mereka untuk menjadi koordinator dan pelaksana teknis acara.
Secara keseluruhan, acara akan sangat terbantu dengan adanya Wedding Organizer. Pilihan akan paket yang ditwarkn oleh mereka bisa disesuaikan dengan budget yang tersedia tentunya.

Wedding Planner

Merencanakan sebuah pernikahan tentu sangat menguras waktu dan tenaga. Terutama jika anda tidak menemukan orang yang tepat untuk berkonsultasi mengenai kebutuhan serta gambaran bagaimana acara anda nantinya. Maka, menggunakan jasa Wedding Planner bisa jadi solusi anda yang tepat.
Secara umum Wedding Planner memiliki beban tugas yang hampir mirip dengan Wedding Organizer. Wedding Planner memiliki spesialisasi dalam membantu pelaksanaan acara. Sesuai namanya, Wedding Planner membantu secara penuh untuk urusan konsep acara. Mau acara pernikahan tematik dengan pelaminan seperti kerajaan, atau dekorasi hingga wardrobe seperti kehidupan era koboi? Nah spesialisasi ini yang pastinya kamu terima jika memakai jasa wedding planner.
Dari segi paket hingga pelayanan  hampir tidak berbeda dengan Wedding Organizer. Masalah harga jelas menyesuaikan kualitas yang ditawarkan. Biasanya semakin jasa tersebut sudah memiliki reputasi maka harganya juga cukup lumayan.

Pakai Wedding Organizer, Mahal atau Murah ?


Bagi banyak calon pengantin, tentu akan merasa sangat terbantu jika selain keluarga ada pihak yang bisa dipercaya untuk membantu mereka mempersiapkan segalanya untuk acara. Kendala yang sering dihadapi adalah kurangnya informasi baik soal harga dan lokasi vendor yang baik. Seringkali banyak calon mempelai atau keluarga yang “asal-asalan” dalm mencari vendor-vendor, yang penting murah!
Menggunakan jasa Wedding Organizer bisa menjadi keuntungan kamu dalam menyelenggarakan acara. Sebab, bukan hanya membantu soal anggaran, vendor juga konsep. Namun, menggunakan Wedding Organizer juga dapat membantu kamu merekomendasikan venor-vendor yang sudah jelas kualitasnya. Banyak jasa wedding organizer yang tidak menolak meski hanya diminta rekomendasinya soal vendor.

Jasa pernikahan atau wedding organizer, akan sangat profesional mengerjakan tugas mereka. Perencanaan, rekomendasi, pelaksanaan hingga selesainya acara. Harga yang ditawarkan untuk menggunakan jasa mereka pun pasti beragam, dari mulai 3jutaan hingga puluhan juta. Jumlah tim yang mereka tawarkan juga sudah pasti menyesuaikan.

Pertanyaannya apakah dengan menggunakan jasa Wedding Organizer akan menambah budget acara?
Seringkali ditemui, keluarga yang tidak mau menggunakan jasa wedding organizer dengan alasan mereka sudah memiliki panitia yang terdiri dari saudara dan tetangga. Nah, seringkali juga ditemui bahwa panitia tersebut tidak terlalu efektif, bahkan tidak bisa mengambil keputusan yang krusial jika terdapat kendala dalam hal teknis acara. Mereka akan kembali menyerahkan keputusan itu kepada tuan rumah. Belum lagi banyaknya panitia yang selalu memiliki permintaan macam-macam hingga diluar dari anggaran yang sudah kita alokasikan untuk acara. Rokok, kopi, jajan dan lain-lain.

Menggunakan jasa wedding organizer mungkin malah membantu anda untuk mengurangi potensi seperti itu. Membantu anda dalam persiapan seperti, fitting wardrobe, tes makeup, tes food untuk catering, meeting, menemani anda melihat vendor-vendor yang direkomendasikan. Hal-hal itu tentu sudah menjadi pekerjaan mereka dan termasuk di dalam anggaran yang sudah anda bayar. Mendapatkan vendor dan acara yang baik tentu menjadi harapan anda bukan?
Dengarkan setiap arahan dan masukan dari Wedding Organizer anda. Maka, anda akan mendapatkan acara yang sesuai harapan anda dan pasangan.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memilih Wedding Organizer Dengan Baik

Mencari Sekolah Pramugari Berkualitas di Makassar