Cara Memilih Wedding Organizer Dengan Baik

Apa yang harus anda lakukan dalam memilih Wedding Organizer? Berikut penjelasannya:

1.        Minta Rekomendasi Dari Kawan yang Sudah Memakai Wedding Organizer

Sekarang saatnya anda mulai kepo dengan kawan anda. Terutama saat mereka mengadakan acara khususnya pernikahan. Tanyakan atau intip selama acara berlangsung, jika mereka memakai jasa Wedding Organizer. Lihat cara kerjanya, dari mulai anda memasuki pintu gedung terselengaranya acara hingga acara itu selesai. Setelah acara selesai anda bisa tanyakan kepada rekan anda mengenai kinerja wedding organizer yang dia pakai. Mintalah nomor kontaknya dan anda bisa menyimpannya sebagai salah satu pilihan anda untuk jasa Wedding Organizer.

2.        Cari Portofolio Wedding Organizer Melalui Akun Media Sosial atau Website

Saat ini kita hidup di jaman canggih, dengan segala maca aksesnya. Kamu bisa mulai mencari pilihan wedding organizer di kotamu dengan mencarinya di media sosial seperti Facebook atau Instagram. Biasanya untuk memudahkan pencarianmu, kamu bisa menggunakan kata pencarian dengan hastag. Kamu tidak akan kesulitan mencari wedding organizer yang sesuai dengan tempat tinggalmu.
Lihat apakah wedding organizer pilihanmu memiliki  portofolio. Lihat semua foto-fotonya dan komentarnya. Kamu juga bisa mencari melalui aplikasi Google Maps dengan pencarian yang sama. Dengan cara ini anda juga bisa melihat sekaligus lokasi kantornya, hingga anda bisa memutuskan apakah jasa tersebut dapat dipercaya atau tidak. Anda bisa melihat ulasan atau review terhadap jasa mereka.

3.        Simpan Nomor Kontak, Buat Janji Temu

Anda akan lebih bisa mempercayai wedding organizer tersebut jika sudah bertemu tim atau mengunjungi kantornya. Ada juga beberapa wedding organizer yang tidak memiliki kantor, mereka biasanya akan memilih untuk saling bertemu di luar.

4.        Minta Mereka Untuk Menjelaskan Detail Paketnya

Wedding organizer pasti memiliki detail paket yang akan mereka tawarkan. Mintalah mereka untuk menjelaskan dengan mendetail mengenai paket mereka. Jangan ragu untuk terus bertanya jika ada hal yang belum terlalu jelas. Beberapa orang sering merasa “tertipu” oleh wedding organizer, mungkin hal ini dikarenakan tidak adanya kejelasan secara mendetail ketika mereka saling bicara mengenai paket wedding organizer.

Mau Pakai Wedding Organizer atau Wedding Planner?


Dijelaskan di awal, menggunakan jasa Wedding Organizer atau Wedding Planner merupakan pilihan yang bisa juga untuk tidak menggunakan jasa keduanya. Baik Wedding Organizer atau Wedding Planner memiliki scope kerja yang menguntungkan anda sebagai penyelenggara. Namun, baiknya menginginkan pernikahan anda sesuai dengan yang diharapkan, anda bisa melakukannya sendiri dibantu oleh pasangan juga keluarga. Ingat bahwa pernikahan adalah moment anda yang tidak ingin anda rusak. Salah memilih jasa mungkin saja akan berpengaruh fatal terhadap pernikahan anda.
Jika anda memiliki banyak waktu luang untuk mengatur sendiri pernikahan anda bersama pasangan, maka sebaiknya anda lakukan tanpa jasa tersebut. Bagaimanapun yang mengetahui dengan jelas akan seperti apa acara tersebut adalah anda sendiri.

Wedding organizer akan sangat membantu anda dengan berbagai kesibukan yang tidak bisa anda tinggalkan. Mereka jelas lebih mengetahui persoalan vendor mana yang akan sesuai dengan kebutuhan anda. Mereka akan bekerja secara profesional untuk pelaksanaan acara. Mereka akan mengawasi hal-hal yang menyangkut kebutuhan anda dan pasangan untuk acara. Mereka yang akan membantu anda mengurusi hal-hal yang hampir tidak bisa anda lakukan.

Wedding Planner hadir untuk membantu anda secara penuh dalam urusan konsep acara. Tak jarang bahkan mereka akan membantu anda mengatur anggaran yang anda punya lalu menyesuaikannya untuk cara dengan konsep yang anda minta. Mereka akan sangat membantu anda dalam persoalan jeroan acara. Tidak menyewa jasa Tim organizer? Mereka akan membantu mengarahkan tim panitia yang anda bentuk untuk berjalan sesuai tugas mereka. Supaya acara anda berjalan dengan baik.
Mau pakai Wedding Oganizer atau Wedding Planner? Semua akan kembali kepada anda dan pasangan. Jika berkenaan budget yang terbatas mungkin anda akan terbantu untuk berkonsultasi dengan Wedding Planner.

Sudah Yakin Pakai Wedding Organizer?


Beberapa calon pengantin pasti akan menemui tantangannya masing-masing dalam mempersiapkan acara. Dari jam kerja yang hampir tidak bisa disesuaikan waktu kosongnya, hingga terbatasnya informasi mereka akan vendor-vendor yang rekomended.
Terkadang keluarga juga akan menjadi salah satu yang menjadi kendala mereka, terutama dalam hal menyamakan persepsi bagaimana acara akan berlangsung. Tak jarang juga karena tidak adanya orang atau pihak yang dapat dipercaya untuk membntu mempersiapkan acara.

Pernikahan adalah sebuah acara yang sangat sakral dan moment yang sama sekali tidak bisa dianggap remeh. Ketika acara berantakan, maka itu akan menjadi moment yang pasti dikenang sampai beberapa tahun kedepan. Ketika acara terlaksana dengan baik, maka itu akan menjadi moment yang akan dikenang baik juga oleh pasangan serta keluarga.

Pastikan anda sudah memastikan keputusan yang diambil. Tak ada salahnya untuk mengajak orang tua untuk berembuk memutuskan apakah akan memakai jasa Wedding Organizer atau tidak. Cukup diingat bahwa anda akan sangat terbantu jika banyak orang yang mendukung anda.

Mau Pakai Wedding Organizer Murah?


Setelah anda mencari dan mendapatkan Wedding Organizer untuk anda minta kerjasamanya, pastikan kembali budget yang ditawarkan sesuai dengan apa yang akan anda terima. Ketelitin anda akan sangat membantu dalam mendapatkan WO yang sesuai dan membantu anda mewujudkan pernikahan impian.

Jangan tergiur dengan harga murah, karena biasanya akan ada beberapa fasilitas yang terpangkas. Umumnya, karena Wedding Organizer adalah sebuah usaha jasa maka mereka akan menjual produknya supaya anda tertarik. Kenyataannya adalah, murah hanya akan menjadi bahasa marketing belaka, yang intinya ingin membuat anda tertarik dengan mereka.
Anda tentu masih inget dengan kiasan Ada Harga Ada Rupa bukan? Betul sekali, meski harga menjadi pembeda antara WO yang satu dan lainnya. Namun, hal ini bisa jadi pembeda kualitas yang paling signifikan. Baik dari kualitas vendor yang mereka tawarkan, konsep, jam terbang hingga pengalaman tim yang mereka miliki.

Beberapa WO bisa saja menawarkan harga paket yang sesuai dengan kantong anda. Tapi tetap anda juga harus jeli memilih, karena pada akhirnya pernikahan adalah tentang anda dan pasangan bukan semata objek marketing bagi penyedia jasa Wedding Organizer.

Comments

Popular posts from this blog

Paket Wedding Organizer Murah? Awas Tertipu

Mencari Sekolah Pramugari Berkualitas di Makassar